Selasa, 21 September 2010

Biogas PJB Tarik Konjen AS


PJB lagi – lagi menyelenggarakan acara penting dan menarik. Selasa, 21 September 2010 PJB telah kedatangan tamu special dari Konsulat Jendral Amerika Serikat. Dr. Janis, Kristen Beaur, Emily Norris serta Esty adalah rombongan dari Konsulat Amerika Serikat yang mengadakan kunjungan dinas ke PT PJB Surabaya.

Setelah bertemu dengan para direksi, rombongan tersebut bersama seluruh staf CSR dan Humas PT PJB Surabaya langsung meluncur
menuju Pusbangdisklat di Dsn Rejoso RT 33/RW 06 Ds Sumber Rejo Kecamatan Purwosari Kabupaten  Pasuruan.

Pusbangdisklat Pasuruan adalah tempat diterapkannya energy terbarukan  yaitu biogas. Selaku Senior Manager Humas dan CSR, Bapak Eko Priyatno juga sedikit memberikan persentasi tentang PJB dan kegiatan biogas yang telah dilakukan PJB.  Dr. Janis yang juga merupakan seorang peneliti dari Amerika Serikat mengenai energy terbarukan jelas begitu bersemangat saat sampai di tempat tujuan. Wanita paruh baya ini juga menjadi sekretaris jendral dari HWM yaitu salah satu institusi swasta yang berada di Amerika Serikat yang membahas penuh tentang energy yang digunakan oleh masyarakat serta dampak negative bagi lingkungan.

Acara yang berlangsung santai ini dihadiri oleh beberapa tokoh – tokoh penting, misalnya pegawai pemerintah setempat, guru dan dosen dari universitas  setempat , perwakilan perkumpulan tani, masyarakat setempat, dan perwakilan dari media massa . Presentasi singkat yang dilakukan oleh Dr.Janis mampu menghasilkan banyak pengetahuan bagi peserta diskusi. Pertanyaan – pertanyaan juga banyak mengalir setelah presentasi ditutup. Antusias peserta juga terlihat dari tiap jawaban yang diberikan oleh Dr. Janis yang selalu merespon dengan baik.

Rasa kekeluargaan begitu terasa dalam acara yang berlangsung selama  4 (empat) jam ini. Bahkan, rombongan dari Konsulat Jendral Amerika Serikat ini juga ikut berbicara bahasa Indonesia walaupun hanya sedikit.  Suguhan tradisional juga dihidangkan dalam acara yang berlangsung di desa Sumber Rejo ini.  Acara yang ditutup dengan ramah tamah serta sesi foto bersama ini berlangsung lancar dan menyenangkan. (Arina & Anita)

Sumber: PT. Pembangkitan Jawa - Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAGAIMANA CARA ANDA MEMBERI DONASI

Dalam memberikan DONASI untuk aktivitas SP2S, kami Tim Blog Web Online menginformasik:annya sebagai berikut:
1. Klik Gabung Salah Satu Bisnis Online Gambar dibawah.
2. Transfer Tunai via Bank Kepala Sekolah.
3. Dalam bentuk lain dapat menghubungi salah satu email Sekretariat SP2S diatas.


Kami Tim Manajemen SP2S mengucapkan terima kasih, kepada Anda yang telah berpartisipasi bergabung di salah satu Klik Bisnis Online Donasi SP2S. Lihat 10 Daftar Nama Teratas yang baru bergabung, di link dibawah ini.

( Nama - Kota - Bisnis Online - Jumlah Donasi ):
Salfin - kendari - Gaji Gratis - Rp. 140,.-
Doddy Prijadi Adiwinata - Bdg - Gaji Gratis - Rp. 140,.-
Giyato - Medan - Gaji Gratis - Rp. 140,.-



Iwan - kendari - Gaji Gratis - Rp. 40.,-
Rasman - Kendari - Gaji Gratis - Rp. 40.,-
Jumarsih Intan - kendari - Gaji Gratis - Rp. 40.,-
ADI AZAH - BTL - Gaji Gratis - Rp. 40.,-
Andri Yani - KOTABARU - Gaji Gratis - Rp. 40.,-


Klik Aja Deh - Rp. 4,800.,-

Siapa yang menyusul selanjutnya ...,-



Jumlah Donasi Gaji Gratis Rp. 620,.-

Jumlah Donasi Klik Aja Deh Rp.4,800,.-

Jumlah Seluruh Donasi Rp. 5,470,.-